Nama : Malinda Nurjanah
Kelas : 4IA16
NPM : 56414340
Matkul : Pengantar Bisnis Informatika(Softskill)
Tugas : Merangkum Artikel tentang Bisnis
Informatika (tugas ke 2)
Artikel
asli:
Trend Digital Marketing di Era Technology
Digital Marketing adalah Pemasaran Digital yang digunakan untuk media pemasaran suatu produk atau jasa yang digunakan oleh pebisnis. Digital Marketing yang digunakan biasanya berupa sosial media, mobile marketing dan content marketing. Pada saat ini social media masih menjadi raja untuk digunakan sebagai media digital marketing karena kemudahan untuk menggunakannya dan banyaknya pengguna yang memiliki akun sosial media tersebut.
Sosial Media yang paling sering digunakan sebagai digital marketing adalah facebook yang berada di posisi pertama, kemudian instagram dan di posisi ketiga yaitu youtube. Facebook berada di urutan pertama untuk digital marketing dikarenakan kemunculannya facebook sebagai sosial media yang begitu marak sehingga banyak pebisnis/penjual memanfaatkannya sebagai media untuk promosi dagangannya. Isi pesan dari sosial media pun harus diperhatikan, hal ini bedampak kepada calon pembeli ketika ingin membeli suatu produk atau menggunakan jasa tersebut supaya tertarik sehingga penjual mendapatkan targetnya. Isi pesan inilah yang dimaksud dari content marketing.
Konten Marketing berkaitan erat dengan SEO(Search Engine Optimizer). SEO yang dimaksud adalah mengarahkan calon pembeli ke toko atau etalase penjual. Toko atau etalase secara digital adalah website/toko online. Tujuan dibuatnya website/toko online ini adalah agar calon pembeli dapat melihat produk-produk yang dijual mulai dari gambar, deskripsi gambar serta harganya. Saat mempromosikan produk di sosial media, penjual juga bisa mencantumkan nama website toko online nya untuk melihat produk lebih detail serta melakukan pemesanan produk.
Kesimpulan yang diambil dari artikel adalah untuk memperluas perdagangan tidak cukup jika hanya menjual secara offline saja, dengan menggunakan sosial media sebagai media pemasaran dapat membantu meningkatkan penjualan serta penghasilan yang di dapat karena banyaknya pengguna yang menggunakan sosial media.
Sosial Media yang paling sering digunakan sebagai digital marketing adalah facebook yang berada di posisi pertama, kemudian instagram dan di posisi ketiga yaitu youtube. Facebook berada di urutan pertama untuk digital marketing dikarenakan kemunculannya facebook sebagai sosial media yang begitu marak sehingga banyak pebisnis/penjual memanfaatkannya sebagai media untuk promosi dagangannya. Isi pesan dari sosial media pun harus diperhatikan, hal ini bedampak kepada calon pembeli ketika ingin membeli suatu produk atau menggunakan jasa tersebut supaya tertarik sehingga penjual mendapatkan targetnya. Isi pesan inilah yang dimaksud dari content marketing.
Konten Marketing berkaitan erat dengan SEO(Search Engine Optimizer). SEO yang dimaksud adalah mengarahkan calon pembeli ke toko atau etalase penjual. Toko atau etalase secara digital adalah website/toko online. Tujuan dibuatnya website/toko online ini adalah agar calon pembeli dapat melihat produk-produk yang dijual mulai dari gambar, deskripsi gambar serta harganya. Saat mempromosikan produk di sosial media, penjual juga bisa mencantumkan nama website toko online nya untuk melihat produk lebih detail serta melakukan pemesanan produk.
Kesimpulan yang diambil dari artikel adalah untuk memperluas perdagangan tidak cukup jika hanya menjual secara offline saja, dengan menggunakan sosial media sebagai media pemasaran dapat membantu meningkatkan penjualan serta penghasilan yang di dapat karena banyaknya pengguna yang menggunakan sosial media.
0 komentar:
Posting Komentar